Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaOlah Raga

Ducati Berfikir Untuk Memasukan Jorge Martin ke Squad Ducati Lenovo

69
×

Ducati Berfikir Untuk Memasukan Jorge Martin ke Squad Ducati Lenovo

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Penampilan pebalap Pramac Racing Jorge Martin musim ini disebut-sebut membuat Ducati berpikir kembali untuk memasukkannya ke skuad Ducati Lenovo pada musim depan.

Example 300x600

Fonsi Nieto, teknisi Martin di Pramac Racing, mengatakan bahwa Martin saat ini adalah pebalap yang sangat diinginkan oleh tim pabrikan Ducati.

Baca juga: Pecco Bagnaia Geram Pada Zarco dan Marquez di Moto Gp Thailand

“Itu membuat saya sangat sedih di satu sisi dan saya 100 persen bahagia di sisi lain, tapi jika karena alasan itu kami jadi juara dunia, tim (pabrikan) akan sangat senang melihatnya,” ujar Nieto dilansir dari Crash.net, Kamis (2/11/2023).

“Saat ini Jorge adalah pebalap yang pantas mendapatkan motor apa pun yang diinginkannya dari paddock. Saat ini saya pikir dia adalah pebalap yang paling diinginkan oleh pabrikan,” ujarnya. Bos Pramac Racing, Gino Borsoi, juga mengatakan hal serupa.

Pada dasarnya dia tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan tapi Borsoi mengatakan, Martin pantas masuk skuad tim “seragam merah.” “Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika itu terjadi, itu karena dia pantas mendapatkannya,” ujar Borsoi.

Seperti diketahui, setahun yang lalu Martin kalah dari Enea Bastianini untuk masuk skuad pabrikan. Bastianini yang berada di Gresini Racing tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Namun sayangnya debut pebalap asal Italia tersebut musim ini sebagai pebalap pabrikan anti klimaks karena cedera. Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Martin menunjukkan performa terbaik. Meski saat ini susunan pebalap Ducati di MotoGP 2024 tampak sudah pasti, termasuk masuknya Marc Marquez di Gresini racing, disinyalir masih ada satu perombakan besar yang bisa terjadi yaitu Martin ke tim pabrikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari hfanews.com (HFAN/DVD)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *