Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Ekonomi

Dicopot dari Jabatan Kepala Bulog, Buwas Terima Keputusan Menteri BUMN

102
×

Dicopot dari Jabatan Kepala Bulog, Buwas Terima Keputusan Menteri BUMN

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Budi Waseso (Buwas), yang kini menjabat Komisaris Utama (Kamut) PT Semen Indonesia ini akhirnya buka suara soal ditunjuknya Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog menggantikan dirinya.

“Bagi saya jabatan amanah itu yang memang harus kita jaga sebaik mungkin, jadi saya kira wajar-wajar aja biasa aja,” ujar Buwas dalam keterangannya, Selasa (5/12/2023).

Example 300x600

Adapun sebelum digeser menjadi Komut Semen Indonesia, Buwas telah memimpin Perum Bulog selama 5 tahun sejak 2018. Buwas mengaku menerima keputusan tersebut, meskipun keputusan Erick Thohir menunjuk Bayu Krisnamurthi sebagai Dirut Bulog menggantikan dirinya dilakukan saat dia tengah melakukan perjalanan dinas ke Provinsi Aceh untuk meninjau ketersediaan beras bantuan pangan dan beras SPHP di Gudang Bulog Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Meski begitu, Buwas meyakini dipilihnya Bayu Krisnamurthi sebagai Dirut Bulog menggantikan dirinya telah melalui pertimbangan baik dari Menteri BUMN Erick Thohir maupun Presiden Joko Widodo untuk menangani persoalan pangan yang fundamental.

Baca Juga: Impor Bahan Baku Capai US$13,44 Miliar, Bagaimana Nasib Manufaktur Indonesia

Menurutnya, Bayu Krisnamurthi bukan sosok baru di lingkungan Perum Bulog.

Adapun Bayu pernah tercatat menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Perum Bulog tahun 2007 hingga 2012 dan dipercayakan kembali menjabat sebagai Ketua Dewas Pengawas Perum Bulog pada 4 Juli 2023.

“Saya yakin dan percaya pengganti saya lebih mampu daripada saya, karena beliau juga lama menjadi Dewas, beliau juga sudah lama paham tentang Bulog, jadi saya tenang. Wah saya kira lebih baik, saya yakin dan percaya beliau pasti bisa menjalankan dan meneruskan apa yang sudah saya kerjakan bahkan mungkin hal-hal yang kurang akan beliau diperbaiki,” tutur Buwas. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *