Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Internasional

Diprediksi Gempa akan Lebih Kuat dalam 2-3 Hari ke depan, PM Jepang Ingatkan Warga Waspa

59
×

Diprediksi Gempa akan Lebih Kuat dalam 2-3 Hari ke depan, PM Jepang Ingatkan Warga Waspa

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Di hari pertama tahun 2024, Jepang dilanda gempa kuat magnitudo (M) 7,6 yang memicu gelombang tsunami di sebagian pantai Laut Jepang pada Senin (1/1/2024).

Badan Meteorologi Jepang (JMA) telah mengeluarkan peringatan tsunami untuk prefektur pesisir Ishikawa, Niigata, dan Toyama. Peringatan evakuasi juga telah dikeluarkan untuk warga di kawasan tersebut.

Example 300x600

Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida dalam pidatonya mengeluarkan peringatan kepada warga untuk mewaspadai kemungkinan adanya gempa dan gelombang tsunami susulan yang lebih kuat.

Seorang pejabat JMA meminta warga waspada terhadap gempa yang lebih kuat dalam 2-3 hari ke depan, kata pejabat tersebut. Menurut dia, gempa susulan bisa terjadi dengan intensitas seismik 7 selama sekitar seminggu, terutama selama 2-3 hari ke depan, demikian dilaporkan kantor berita Reuters.

Baca Juga: HUT Ke-78 Kemerdekaan Indonesia Dikejutkan dengan Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Banten Hingga Terasa di DKI Jakarta

Sementara itu, layanan kereta api berkecepatan tinggi ke Ishikawa, prefektur yang paling dekat dengan pusat gempa, telah dihentikan. Selain itu, operator telekomunikasi Softbank dan KDDI melaporkan gangguan layanan telepon dan internet di Ishikawa dan Niigata.

Maskapai penerbangan Jepang ANA membatalkan empat pesawat yang menuju bandara di Toyama dan Ishikawa di udara setelah gempa terjadi. Sementara itu Japan Airlines membatalkan sebagian besar layanan penerbangan ke wilayah Niigata dan Ishikawa sepanjang sisa hari Senin ini. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *