Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Hukum

Kasus Firli Bahuri Bukan Kasus Sederhana, “Yusril Khawatir Bisa Membuat Konflik Polri-KPK”

74
×

Kasus Firli Bahuri Bukan Kasus Sederhana, “Yusril Khawatir Bisa Membuat Konflik Polri-KPK”

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra mengatakan dalam kasus yang menjerat Firli Bahuri sebagai tersangka bukan merupakan kasus yang sederhana. Apalagi, Firli merupakan Ketua KPK saat itu.

Dia mengkhawatirkan dengan adanya kasus ini, akan membuat konflik antara Polri dengan KPK.

Example 300x600

“Karena ini aparat penegakan hukum dan kekhawatiran saya kalau nanti suatu saat terjadi masalah antara Mabes Polri dengan KPK seperti beberapa waktu lalu,” kata Yusril kepada wartawan usai diperiksa sebagai saksi meringankan untuk Firli Bahuri dalam kasus pemerasan di Bareskrim Polri, Senin (15/1/2024).

Yusril mengaku sudah menuangkan keterangannya dan diserahkan ke penyidik saat diperiksa kurang lebih 3 jam lamanya oleh penyidik terkait kasus tersebut.

Baca Juga: Satu Komando dari Yusril, PPB akan Deklarasi Dukungan Politik untuk Prabowo Capres di Pilpres 2024

“Hal-hal baru yang ditanyakan kepada saya adalah betul betul faktor yang meringankan kepada pak Firli, yang setidaknya dapat di pertimbangkan nanti oleh penyidik sehubungan dengan pemeriksaan yang sedang berlangsung pada beliau ini,” kata Yusril

Bahkan, lanjut Yusril, jika terjadi konflik tersebut, nantinya akan berdampak ke sejumlah sektor termasuk mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Jangan sampai ini menimbulkan kegaduhan yang akhirnya akan berdampak pada pelaksanaan Pemilu yang akan dilakukan sebentar lagi,” ungkapnya. (HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *