Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaEkonomi

Kereta Cepat Whoosh Membawa 1 Juta Penumpang dalam Waktu 60 hari

770
×

Kereta Cepat Whoosh Membawa 1 Juta Penumpang dalam Waktu 60 hari

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh tembus di angka 1 juta orang. Pencapaian diraih setelah 2 bulan kereta cepat dioperasikan pada 17 Oktober 2023.

Dari data PT KCIC sistem tiketing mulai 17 Oktober sampai dengan 25 Desember 2023, Kereta Cepat Whoosh sudah melayani 1.028.216 orang.

Example 300x600

Adapun jumlah penumpang tertinggi yang dilayani dalam satu hari pada perjalanan kereta Whoosh telah mencapai hingga 21.500 penumpang per hari, termasuk pada momen libur akhir tahun yang sedang berlangsung saat ini.

BACA JUGA : BP Batam: Arus Mudik Nataru 2024, Penumpang Domestik Meningkat

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan animo yang tinggi dari masyarakat menandakan kereta cepat sudah menjadi kebutuhan masyarakat.

“Alhamdulillah animo masyarakat untuk menggunakan kereta cepat sangat tinggi. Whoosh hadir untuk menjawab kebutuhan konektivitas antar wilayah yang cepat, aman, selamat, dan nyaman,” ujarnya

Budi karya juga menambahkan Kereta Cepat Whoosh merupakan layanan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Adapun rute yang dilalui Jakarta-Bandung serta melayani empat stasiun yakni Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

“Kehadiran kereta cepat telah menempatkan Indonesia melaju sejajar dengan negara maju. Transformasi dan inovasi yang telah diupayakan, kini telah dinikmati manfaatnya secara nyata,” tuturnya

Mengungkapkan kehadiran kereta cepat tidak hanya memenuhi kebutuhan bertransportasi tetapi turut memberikan efek berganda lainnya.

Dia merincikan efek berganda yang dimaksud diantaranya menumbuhkan titik-titik ekonomi baru, membuka lapangan pekerjaan, dan adanya alih teknologi yang dapat meningkatkan kualitas SDM nasional. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *