Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaEkonomi

Menkeu Sri Mulyani menyebut BLT El Nino hingga kini belum cair karena urusan Administrasi

44
×

Menkeu Sri Mulyani menyebut BLT El Nino hingga kini belum cair karena urusan Administrasi

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Menteri Keuangan Sri Mulyani buka-bukaan soal kenapa hingga kini BLT El Nino belum juga cair.

Ia menyebut masalah itu terjadi karena urusan administrasi soal anggaran Rp7,52 triliun yang digelontorkan untuk program tersebut belum selesai.

Example 300x600

“Dari tempatnya Bu Menteri Sosial (Mensos Tri Rismaharini) ini surat sudah disampaikan. Jadi, ini prosesnya akan bisa diakselerasi November 2023-Desember 2023 kita transfer satu kali sehingga langsung untuk dua bulan sekaligus,” katanya dalam konferensi pers di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

“Bu Risma yang tadi sampaikan kepada saya bahwa suratnya sudah disampaikan dan proses penganggarannya segera bisa diselesaikan minggu ini. Untuk BLT itu anggarannya Rp7,52 triliun, kita bayarkan sekaligus. Kita akan transfer begitu daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA)-nya sudah selesai bulan ini,” sambung Sri Mulyani.

Lihat Juga : 
Pemerintah Salurkan Dana Rp400 Dampak EL Nino

Wanita yang akrab disapa Ani menyebut pemberian BLT ini dikarenakan penurunan daya beli masyarakat imbas El Nino. Ia berharap dengan adanya bantuan uang tunai ini bisa menjaga konsumsi masyarakat Indonesia stabil di level 5 persen atau lebih.

Niatnya, BLT El Nino akan diberikan selama dua bulan pada November 2023-Desember 2023. Kendati, janji uang tunai Rp400 ribu ini belum cair hingga hari ini.

Rinciannya, masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) dijanjikan akan mendapatkan Rp200 ribu per bulan.

Sang Bendahara Negara menegaskan program ini akan dipimpin langsung Kementerian Sosial. Ani menyebut Mensos Risma dan jajarannya sudah memegang data calon penerima BLT tersebut, sehingga tidak perlu mengumpulkan data baru. (HFAN/DVD)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *