Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Ekonomi

Mewakili Presiden Jokowi, Menko Airlangga Paparkan Pertumbuhan Ekonomi RI di Nikkei Forum 2024

16
×

Mewakili Presiden Jokowi, Menko Airlangga Paparkan Pertumbuhan Ekonomi RI di Nikkei Forum 2024

Share this article
Menteri Koordinator Airlangga Hartarto yang hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo berbicara di hadapan para pemimpin global, serta para ahli ekonomi dan akademisi dari kawasan Asia-Pasifik. Ia hadir di rangkaian acara dalam Nikkei Forum 2024 di Tokyo.
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Menteri Koordinator Airlangga Hartarto yang hadir mewakili Presiden RI Joko Widodo berbicara di hadapan para pemimpin global, serta para ahli ekonomi dan akademisi dari kawasan Asia-Pasifik. Ia hadir di rangkaian acara dalam Nikkei Forum 2024 di Tokyo.

Dalam acara yang bertajuk “Future of Asia” tersebut, Menko Airlangga memaparkan bagaimana upaya Indonesia mampu menjaga ketangguhan perekonomian dalam menghadapi ketidakpastian global serta menyampaikan berbagai peluang berinvestasi di Indonesia.

Example 300x600

Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama tahun 2024 juga mampu mencatatkan angka sebesar 5,11% (yoy) serta diikuti dengan tingkat inflasi pada bulan April 2024 sebesar 3,00% (yoy), tetap terjaga dalam kisaran sasaran 2,5±1%. Lebih lanjut, PDB per kapita Indonesia juga cenderung meningkat sejak pandemi dengan target pendapatan per kapita USD5.500 pada tahun ini.

Baca Juga: Korsel Beri Gelar Doktor Honoris Causa kepada Menko Airlangga

“Indonesia mendorong pertumbuhan ekonomi yang stabil melalui stabilitas politik dan sosial. Tentu saja hal ini merupakan sebuah kondisi yang sangat baik bagi para investor maupun para pelaku bisnis dan pelaku ekonomi,” ujar Menko Airlangga.

Pemerintah Indonesia saat ini juga sedang melakukan transisi secara bertahap untuk memastikan keberlanjutan berbagai program.

“Selama pandemi Covid-19, yang belum pernah terjadi sebelumnya, perekonomian Indonesia mampumenjadi salah satu yang berkinerja terbaik di dunia. Sejak kuartal kedua tahun 2021, perekonomianIndonesia terus berada pada tingkat pertumbuhan rata-rata year on year dalam kisaran 5%,” ungkap Menko Airlangga. (KS/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *