Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaEkonomi

Pasar Induk Among Tani, Inovasi Pasar Terbesar yang Mewarnai Ekonomi Indonesia

1156
×

Pasar Induk Among Tani, Inovasi Pasar Terbesar yang Mewarnai Ekonomi Indonesia

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Presiden Joko Widodo secara resmi meresmikan Pasar Induk Among Tani, menandai kehadiran pasar terbesar yang pernah dibangun di Indonesia.

Pasar yang telah dalam tahap pembangunan sejak tahun 2021 ini, menempati lahan seluas 3,4 hektare dengan bangunan megah berlantai tiga.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyatakan kagumnya terhadap ukuran pasar tersebut, menyebutnya sebagai pasar terbesar yang pernah ia lihat di Republik Indonesia. Ia juga menekankan keindahan dan kerapihan tata ruang dalam gedung pasar yang baru diresmikan.

Baca Juga : Pasar AS Menguat Usai Keputusan The Fed Tetapkan Suku Bunga

“Pasar Among Tani mampu menampung sebanyak 2.700 kios dan los yang dirancang dengan tertib untuk memfasilitasi kegiatan berdagang. Saat saya melihat ke dalam, saya terkesan dengan keindahan tata letak kios dan los-nya. Selain itu, fasilitas kuliner dan makanan juga dirancang dengan baik,” ungkap Presiden Jokowi.

Pasar Induk Among Tani di Kota Baru, Jawa Timur, diharapkan akan menjadi pusat ekonomi baru yang memberikan peluang bagi para pedagang lokal untuk mengembangkan usaha mereka.

Reaksi masyarakat terhadap kehadiran pasar ini sangat positif, dengan harapan akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di wilayah tersebut.

Diresmikannya pasar ini juga diikuti dengan peningkatan infrastruktur di sekitarnya untuk mendukung kelancaran akses dan aktivitas perdagangan. Harapannya, kehadiran pasar ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomis tetapi juga menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar.

Pasar Induk Among Tani menjadi bagian penting dalam visi pembangunan ekonomi nasional Presiden Jokowi, yang bertujuan untuk memajukan sektor perdagangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh Indonesia. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *