Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Penghentian Iklan oleh Perusahaan Terkemuka, Respons atas Tuntutan Elon Musk di Platformnya

1242
×

Penghentian Iklan oleh Perusahaan Terkemuka, Respons atas Tuntutan Elon Musk di Platformnya

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Sejumlah perusahaan termasuk Disney adalah perusahaan yang menghentikan untuk memasang iklan di Platform X milik Elon Musk dan memberi tahu para pengiklan tersebut untuk hengkang saja jika mereka ingin mencoba memerasnya di platformnya sendiri.

“Jika seseorang mencoba memeras saya dengan iklan, memeras saya dengan uang, Hengkang saja sendiri. Tapi pergilah sendiri. Apakah itu jelas? Saya harap demikian” kata Elon Musk dengan kata-kata kasar saat siaran langsung.

Example 300x600

Elon Musk menyampaikan pesan untuk CEO Disney Bob Iger dan semua pengiklan lain yang meninggalkan platform media sosial X.

Perusahaan media sosial X yang dimiliki oleh Elon Musk diperkirakan bisa mengalami kerugian hingga 75 juta dollar AS (sekitar Rp 1,1 triliun) dalam pendapatan iklan.

BACA JUGA : Menghadapi Kegagalan, Pujian atas Perkembangan SpaceX dalam Uji Coba Roket Starship

Puluhan brand besar menghentikan iklan mereka di X. Karena dukungan Musk terhadap sebuah postingan yang dianggap mengandung konten antisemit pada platform tersebut pekan lalu.

Itu menyebabkan beberapa perusahaan, termasuk Walt Disney dan Warner Bros Discovery, menghentikan iklan mereka di situs yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter itu.

X telah memberikan respons dan menggugat kelompok pengawas Media Matters, dengan tuduhan bahwa organisasi tersebut mencemarkan nama baik platform tersebut.

Dengan laporan yang menyebutkan iklan untuk merek-merek besar, termasuk Apple dan Oracle, muncul di sebelah posting yang mempromosikan Adolf Hitler dan Partai Nazi.

Lebih dari 200 unit iklan dari perusahaan-perusahaan seperti Airbnb, Amazon, Coca-Cola, dan Microsoft, banyak di antaranya telah menghentikan atau sedang mempertimbangkan untuk menghentikan iklan mereka di jaringan sosial itu.

Elon Musk bilang dia benar-benar berharap mereka berhenti beriklan secara permanen, dan kemudian mengeluarkan pernyataan yang sangat jelas, “Pergilah sendiri” kepada mereka para merek yang eksodus meninggalkan X dengan kata-kata kasar.

Elon menjelaskan bahwa dia merasa seperti sedang diperas oleh perusahaan-perusahaan ini dengan harapan untuk membayar iklan. (hfan/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *