Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaNasional

Perjalanan Carolina: Dari Kejuaraan Taekwondo Hingga Sukses dalam Ujian Profesi Advokat Peradi Utama dengan Moto ‘Life is a Struggle to Achieve Success

1776
×

Perjalanan Carolina: Dari Kejuaraan Taekwondo Hingga Sukses dalam Ujian Profesi Advokat Peradi Utama dengan Moto ‘Life is a Struggle to Achieve Success

Share this article
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Pada Sabtu, 9 Maret 2024, Carolina, CEO sekaligus Pendiri Taekwondo Nenggala, meraih kelulusan dalam Ujian Profesi Advokat (UPA) yang diselenggarakan oleh Peradi Utama. Kelulusan ini merupakan sebuah pencapaian gemilang yang diraih Carolina setelah melewati serangkaian ujian yang cukup menantang.

Sebelumnya, Carolina telah meraih prestasi di dunia taekwondo sebagai Wasit Taekwondo Nasional & Internasional bersertifikat, serta Penguji Nasional & Internasional bersertifikat. Ia juga telah mengukir berbagai prestasi sebagai atlet dalam beberapa pertandingan yang telah dijalani.

Example 300x600

Sebagai seorang yang pernah menjabat di beberapa perusahaan dan menduduki posisi penting, Carolina juga memiliki prestasi dalam bidang manajemen proyek, dengan berhasil mengelola proyek-proyek dengan anggaran lebih dari US$ 500.000 secara rata-rata (per proyek) dan US$ 4.500.000 secara keseluruhan dalam portofolio. Carolina juga telah berhasil merencanakan dan mengontrol anggaran untuk beberapa pelanggan terkemuka seperti Bank Central Asia (BCA), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Permata, Bank OCBC-NISP, Bank Danamon, Bank Bumi Arta (BBA), Asian Development Bank (ADB), & Bank CIMB-Niaga. Keberhasilan ini juga tercermin dari kepuasan pelanggan yang memberikan kontrak baru yang mengalami peningkatan 27% saat Carolina bekerja di sebuah perusahaan swasta beberapa tahun lalu.

Saat ini, Carolina aktif mengelola Taekwondo Nenggala dengan lebih dari 20 cabang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bogor. Selain mengelola, ia juga melatih oma opa, anak-anak tidak mampu, dan anak-anak dengan kebutuhan khusus. Tak hanya itu, saat ini Carolina juga terlibat dalam melatih 200 anggota polisi.

Dalam komitmennya, Carolina menyatakan kesiapannya untuk menjadi garda terdepan dalam membela keadilan, terutama di bidang olahraga, dan siap memberikan bantuan hukum kepada para atlet, penggiat olahraga, dan siapa pun yang membutuhkan.

Sebelumnya, Peradi Utama telah menyelenggarakan PKPA selama beberapa hari dengan menghadirkan sejumlah praktisi hukum terkemuka sebagai pemateri, seperti Prof. Dr. Hardi Fardiansyah, S.E., S.H., M.H., M.A., M.Ec.Dev., Dr. Nanda Dwi Rizkia, S.H., S.E., M.H., M.Kn., M.A., Dr. Mohamad Tohari, S.H., M.H., Dr. Drs. Hono Sejati, S.H, M.Hum., dan Dr. (c) Eko Ariyanto, S.H., M.H., CLA, CPM.

Ketua Umum Peradi Utama, Prof. Hardi Fardiansyah, berharap para calon advokat lulusan PKPA – UPA dapat menjadi generasi yang mampu mengikuti perkembangan zaman dalam menghadapi tantangan hukum yang semakin kompleks, menjaga nama baik organisasi, serta siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat dan lingkungan yang membutuhkan.

Dengan kelulusan Carolina dalam UPA, diharapkan bahwa ia akan tetap berintegritas, berkomitmen pada keadilan, dan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan sistem hukum, terutama di Indonesia. Semoga setiap lulusan dapat menjunjung tinggi etika profesi advokat, menghormati Hak Asasi Manusia (HAM), dan bertindak adil dalam menjalankan profesinya, serta meraih kesuksesan baik di dunia maupun akhirat.

Carolina menekankan, “Life is a struggle to achieve success.” to achieve success.”

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *