Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Potensi Kinerja Unggul Sea Ltd: Proyeksi Laba CEO Forrest Li

844
×

Potensi Kinerja Unggul Sea Ltd: Proyeksi Laba CEO Forrest Li

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Perusahaan Sea Ltd berpeluang mencatatkan laba pada kinerja setahun penuh 2023. CEO Sea Ltd Forrest Li menegaskan proyeksi keuntungan yang akan diraih perseroan dalam email ke karyawan.

“Meskipun tahun ini belum berakhir, sepertinya kita berada di jalur yang tepat untuk mencatatkan tahun yang menguntungkan untuk pertama kalinya sejak go public,” kata Li.

Example 300x600

Li memberikan semangat kepada karyawannya dengan menulis bahwa kinerja ini adalah sebuah tonggak sejarah yang besar bagi perusahaan, dan sebuah kemenangan yang menjadi lebih manis karena perusahaan mencapainya pada tahun yang sulit dan penuh tantangan.

BACA JUGA : Rasio Pajak Masih Rendah, Sri Mulyani: Indonesia Banyak Disorot

Sea Ltd yang tercatat di Bursa Efek New York ini sebenarnya pernah mencatatkan laba pada semester I/2023, namun kemudian kinerja Sea berbalik arah menjadi rugi bersih sekitar US$114 juta pada kuartal III/2023.

Selanjutnya, pada November 2023, manajemen mulai menata ulang strategi investasinya.

“Perusahaan telah mulai menginvestasikan kembali keuntungannya meskipun dengan lebih hati-hati, sehingga kami masih berhasil meningkatkan posisi kas perusahaan untuk kuartal tersebut,” kata Li.

Sebelumnya, manajemen Sea juga angkat bicara setelah TikTok menghentikan operasional TikTok Shop di Indonesia.

Dalam riset yang dipublikasikan melalui Bloomberg, Analis Barclays Jiong Shao dan Lian Xiu (Roger) Duan mengungkapkan telah mengadakan group investor call dengan Sea awal pekan pertama Oktober 2023.

“Terlepas dari perkembangan regulasi terkini di Indonesia dan pengumuman Tiktok selanjutnya, Manajemen Sea menegaskan kembali bahwa rencana investasinya untuk mempercepat kembali pertumbuhan e-commerce tetap tidak berubah,” ujarnya. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *