Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaNasional

Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Resmikan Empat Terminal Baru

735
×

Presiden Joko Widodo dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Resmikan Empat Terminal Baru

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan empat terminal yaitu Terminal Purworejo, Mendolo, Purboyo, dan Patria.

“bismillahirrahmanirrahim, pada pagi ini saya resmikan Terminal Purworejo di Kabupaten Purworejo, Terminal Mendolo di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, serta terminal Purboyo di Kota Madiun, dan Terminal Patria di Kota Blitar Provinsi Jawa Timur,” kata Jokowi.

Example 300x600

Jokowi mengatakan kesan preman yang dulu lekat dengan terminal harus dihilangkan. Apalagi terminal kini bukan hanya tempat pelayanan saja melainkan bisa meningkatkan ekonomi bagi pelaku UMKM.

BACA JUGA : Diprediksi Gempa akan Lebih Kuat dalam 2-3 Hari ke depan, PM Jepang Ingatkan Warga Waspa

“Mestinya yang namanya terminal bus ini ya seperti ini, tadi saya sudah lihat di dalam. Kalau dulu yang namanya terminal bus image-nya adalah preman, ini sudah harus, sudah hilang.

Terminal bus adalah tempat pelayanan sekaligus memberikan dukungan pada peningkatan ekonomi, UMKM harus semuanya terlibat di dalamnya,” ujarnya

Oleh karena itu Jokowi meminta perbaikan terminal tidak hanya dilakukan di Purworejo, Wonosobo, Blitar, dan Madiun saja, melainkan di kota-kota lain di Indonesia.

“Dan saya minta pak Menteri Perhubungan di kota-kota lain juga dilihat agar terminalnya yang bagus tidak hanya di Purworejo, Wonosobo, Blitar, Madiun saja, tapi di semua kota di seluruh Tanah Air ini terminalnya memiliki standar yang sama,” pinta Jokowi.

Jokowi menyebut sangat mengapresiasi pembangunan empat terminal ini. Hadirnya terminal itu diharapkan memberi dukungan bagi sarana dan prasarana transportasi, meningkatkan konektivitas antar kota, kabupaten dan provinsi. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *