Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Produk Makanan Laut dari Pendiri Alibaba Tersedia di Freshippo dan Tmall

946
×

Produk Makanan Laut dari Pendiri Alibaba Tersedia di Freshippo dan Tmall

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Perusahaan perikanan dan pertanian yang didukung oleh sang pendiri Alibaba Group Jack Ma telah berjualan online, menawarkan produk makanan laut kepada konsumen melalui jaringan ritel Freshippo dan toko online Tmall.

Perusahaan rintisan yang berbasis di Hangzhou itu bernama 1.8 Meters Marine Technology (Zhejiang) Co. Ikan dan kerang segar, yang bersumber secara lokal dari provinsi Zhejiang bagian timur, merupakan dua produk utama yang saat ini ditawarkannya di pasar domestik.

Example 300x600

Banyak pesanan telah masuk untuk kedua produk makanan laut tersebut di Tmall, tetapi dinilai bukan jumlah yang besar alias kurang laku. Mungkin, Jack Ma perlu lebih giat mempromosikannya lagi. Terlebih Tmall punya ratusan juga pengguna.

BACA JUGA : Ekonom Harap BI Tak Menurunkan Suku Bunga Acuan Terlalu Dini

Sebelum kembali ke China, ia mengunjungi berbagai negara untuk melakukan penelitian di sektor-sektor ini sebagai bagian dari fokusnya pasca pensiun.

Presiden perusahaan rintisan tersebut, Simon Hu Xiaoming, adalah eksekutif veteran di Alibaba yang sebelumnya menjabat kepala eksekutif di Ant Group.

Ma, yang pensiun sebagai kepala eksekutif Alibaba pada ulang tahun ke-55 tahun 2019, baru-baru ini juga memulai sebuah perusahaan baru, dengan nama “Makanan Dapur Ma Hangzhou”, yang berfokus pada penjualan makanan kemasan.

Sejak menyerahkan kendali perusahaan e-commerce raksasa yang ia dirikan hampir seperempat abad yang lalu, miliarder teknologi ini telah mengunjungi laboratorium pertanian di Belanda, peternakan tuna di Jepang untuk lebih memahami hobi barunya.

Meskipun ia tidak lagi memegang jabatan korporat apa pun di Alibaba, Ma masih memiliki pengaruh signifikan terhadap perusahaan e-commerce terbesar di China itu. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *