Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Bila Prabowo Rangkul Parpol di Luar KIM, Demokrat Tak Resistensi

35
×

Bila Prabowo Rangkul Parpol di Luar KIM, Demokrat Tak Resistensi

Share this article
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Pilpres 2024 telah selesai, tinggal pelantikan dan penyusunan kabinet. Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka siap merangkul semua partai politik (parpol).

Terkait itu, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh langkah calon presiden pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Prabowo Subianto untuk merangkul partai politik (parpol) di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) masuk dalam pemerintahan ke depan.

Example 300x600

Dia menekankan bahwa Demokrat tidak punya resistensi dengan parpol yang nantinya ikut bergabung mendukung pemerintahan periode 2024-2029.

“Bagi Demokrat, jangan dibentur-benturkan, kami dukung Pak Prabowo 100 persen,” ujar Herzaky pada awak media, Jumat (19/4/2024).

Di sisi lain, dia mengungkapkan, Prabowo telah meminta pada AHY nama sejumlah kader Demokrat yang nantinya diajukan sebagai kandidat menteri.

Baca Juga: Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Ajang Pilgub Jatim 2024, AHY Harap “Pasangan Ini Menang Ulang”

“Namun menurut kami, siapa pun, mau semua partai di luar koalisi diajak bergabung, kami menerima dengan senang hati,” tegasnya.

Herzaky mengatakan, Demokrat sangat mempercayai apa pun langkah politik yang ditempuh oleh Prabowo.

Apalagi, selama ini Ketua Umum Partai Gerindra itu kerap berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kami percaya dengan Pak Prabowo dan semua tentu melalui pembicaraan yang mendalam. Kan kita tahu Pak Prabowo sering berdiskusi dengan Pak SBY dan Mas AHY,” kata Herzaky. (KS/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *