Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Maju di Pilkada Jakarta 2024, Kaesang: Tak Perlu Izin Jokowi

23
×

Maju di Pilkada Jakarta 2024, Kaesang: Tak Perlu Izin Jokowi

Share this article
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan jika ingin maju dalam Pilgub Jakarta 2024 tidak perlu meminta izin kepada ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab menurut dia, sebagai ketua umum partai politik yang memiliki kursi di DPRD DKI Jakarta, dirinya memiliki otonomi penuh dalam mengambil keputusan.

“Ya, memang saya perlu izin? Saya ketua umum, saya ada kursi di sini,” ujar Kaesang Pangarep di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

Example 300x600

Kaesang menekankan pentingnya memisahkan urusan politik dari urusan keluarga. Sebagai ketum PSI, ia memiliki independensi dalam memutuskan kebijakan partai. “Beda dong,” tegas Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang menyatakan dirinya siap maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Bahkan, ia tidak mempermasalahkan jika dipasangkan dengan siapa pun, termasuk Anies Baswedan atau Ridwan Kamil.

“Kalau saya ditanya siap atau tidak, ya harus siap,” ujar Kaesang.

Baca Juga: Resmi PKB Usung Anies Baswedan Calon Guburnur di Pilkada DKI 2024

Di sisi lain, di media sosial beredar poster duet Ridwan Kamil dan Kaesang untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. Gerindra telah menyatakan bahwa Ridwan Kamil akan diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta.

Sebelumnya, Kaesang juga menyatakan tidak keberatan jika berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Hal ini diungkapkannya menanggapi usulan DPW PKB DKI Jakarta yang berniat mengusung pasangan Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta.

“Jadi ya saya tidak masalah juga kalau nanti dipasangkan dengan Pak Anies,” ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2024).

Kaesang mengatakan bahwa pihaknya menerima berbagai aspirasi masyarakat, termasuk yang disampaikan oleh DPW PKB Jakarta untuk menduetkan dirinya dengan Anies Baswedan. Selain itu, ia mengakui bahwa elektabilitas Anies Baswedan saat ini masih tertinggi untuk Pilgub Jakarta.

“Ya tidak masalah, saya kira itu juga baik. Kita lihat juga kan Pak Anies, surveinya sekarang paling tinggi,” kata Kaesang. (KS/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *