Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Presiden Cleveland Federal Reserve: Prediksi Penurunan Suku Bunga Tahun Ini.

139
×

Presiden Cleveland Federal Reserve: Prediksi Penurunan Suku Bunga Tahun Ini.

Share this article
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Presiden Fed Cleveland Loretta Mester mengatakan pada hari Selasa bahwa ia terus melihat adanya penurunan suku bunga tahun ini, tetapi mengatakan bahwa melakukan pemotongan terlalu dini daripada mempertahankannya lebih lama adalah risiko yang lebih besar.

Jika ekonomi berkembang seperti yang diharapkan, maka dalam pandangan saya akan tepat bagi FOMC untuk mulai menurunkan suku bunga acuan akhir tahun ini, kata Mester, meskipun ia menambahkan bahwa kecil kemungkinannya ia akan memiliki informasi pada saat pertemuan FOMC berikutnya di bulan Mei untuk “membuat keputusan tersebut.”

Example 300x600

Pasar saat ini memperkirakan 62% kemungkinan The Fed akan melakukan pemangkasan suku bunga di bulan Juni, menurut Investing.com Alat Pemantau Suku Bunga Fed.

BACA JUGA : Acara BNI Java Jazz Festival 2024 Diapresiasi Kemendikbudristek

Mester mengakui bahwa karena inflasi terus melambat, risiko di sekitar jalur kebijakan moneter menjadi lebih dua sisi: Memangkas suku bunga terlalu dini dan membatalkan kemajuan yang telah dicapai pada inflasi, atau membiarkan suku bunga terlalu tinggi untuk waktu yang terlalu lama dan berpotensi melemahkan pasar tenaga kerja.

Namun Presiden Fed Cleveland menandai “risiko yang lebih besar” dalam hal ini adalah “mulai menurunkan suku bunga terlalu dini.” “Dan dengan pasar tenaga kerja dan pertumbuhan ekonomi yang sangat solid, kita tidak perlu mengambil risiko itu,” tambahnya.

Sebagai tanda bahwa menghindari resesi ekonomi atau mencapai soft landing semakin terlihat, Mester menyarankan the Fed dapat melakukan pemangkasan yang lebih besar dan lebih cepat jika pasar tenaga kerja melemah lebih cepat dari yang diharapkan, tetapi juga memperingatkan bahwa deflasi di atas target 2% the Fed juga akan mengacaukan jalur pemangkasan suku bunga.

“Jika pasar tenaga kerja memburuk, kami dapat menurunkan suku bunga lebih cepat dan lebih cepat daripada perkiraan kami. Daripada melihat ini sebagai normalisasi, tujuannya adalah untuk kembali ke sikap akomodatif kebijakan moneter untuk mendukung perekonomian,” kata Mester.

Pernyataan tersebut muncul hanya beberapa hari menjelang pembaruan data pekerjaan bulanan untuk bulan Maret, dengan para ekonom memperkirakan 205.000 pekerjaan tercipta bulan lalu, yang akan melampaui 275.000 yang terlihat pada bulan sebelumnya. (ks/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *