Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Program “Pulang Basamo 2024” Komitmen Prabowo Membangun Sumbar

19
×

Program “Pulang Basamo 2024” Komitmen Prabowo Membangun Sumbar

Share this article
Acara pelepasan 50 bus pemudik milik 'Pulang Basamo 2024' yang digagas Prabowo Subianto
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Panitia program “Pulang Basamo 2024” yang digagas Prabowo Subianto telah menyiapkan 50 bus bagi pemudik. Puluhan bus itu membawa 2.500 pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya di Sumatera Barat (Sumbar).

Anggota DPR RI sekaligus Ketua TKD Sumatra Barat Prabowo-Gibran, Andre Rosiade menyatakan giat mudik bersama ini sebagai komitmen Prabowo membangun Sumbar.

Example 300x600

“Ada pemilu atau tidak ada pemilu, komitmen Prabowo untuk membangun Sumbar konkret, tidak omon-omon,” kata Andre dikutip, Rabu (27/3/2024).

Andre juga menyebut fasilitas mudik gratis ini sebagai bukti konkret Prabowo peduli terhadap warga Sumbar meskipun perolehan suara Pilpres 2024 di wilayah itu kalah dari pasangan calon presiden dan wakil presiden lain.

“Hari ini Pak Prabowo menunjukkan buktinya peduli kepada Sumbar, sekalipun suara Pak Prabowo kalah di Sumbar,” katanya.

Andre lalu mengingatkan warga Sumbar untuk tidak mudah terprovokasi oleh politik identitas. Apalagi, hoaks dan janji manis dari pihak manapun.

Baca Juga: Dilibatkan Cawe-Cawe Susun Kabinet Prabowo-Gibran, Jimly: Jokowi Langgar UUD 1945

“Ini pelajaran buat kita juga, orang Minang jangan terprovokasi oleh politik identitas, hoaks, dan janji manis. Sekali lagi ini bukti konkret kami tetap peduli terhadap warga Sumbar,” tegasnya.

Seentara itu, Ketua Panitia Pulang Basamo 2024 Braditi Moulevey mengatakan, acara ini sebagai bukti Prabowo peduli terhadap warga Sumbar. Prabowo berkomitmen menjadi pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Bukti kepedulian Pak Prabowo, walaupun di Sumatra Barat perolehan suaranya tidak banyak, tetapi Pak Prabowo menunjukkan kepeduliannya kepada warga Sumatra Barat,” ujar Braditi di Lapang Jantung Sehat, gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, total bus ‘Pulang Basamo 2024’ berjumlah 200. Sisanya, 150 bus akan diberangkatkan pada gelombang kedua, tepatnya 4 April 2024. Ratusan bus itu akan membawa 7.500 pemudik.

Braditi menerangkan untuk hari ini ada 50 bus yang akan diberangkatkan panitia. Puluhan bus itu membawa warga Sumbar yang menetap di beberapa wilayah, antara lain Jakarta, Bekasi, Depok hingga Bogor.

“Hari ini diberangkatkan 50 bus, untuk warga yang tinggal di beberapa wilayah seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor. Dari 50 bus, ada 15 bus untuk mahasiswa Sumbar,” tutur dia.

Pada kesempatan itu, Ketua Koordinator Strategis TKN Prabowo-Gibran, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang membantu suksesnya pelaksanaan ‘Pulang Basamo 2024’. Dasco berharap tahun depan kuota untuk pemudik ditambah dari tahun sekarang.

“Tahun depan mudah-mudahan volume untuk pemudik ditambah,” tutur dia.

Dasco juga meminta pemudik menyampaikan pesan salam dari Prabowo untuk keluarga peserta mudik ‘Pulang Basamo 2024’. “Sampaikan salam dari Pak Prabowo buat keluarga di rumah ya,” kata Dasco.

Seusai memberikan sambutan, Dasco dan Andre lantas resmi melepas 50 bus untuk berangkat ke Sumbar. Sebelum melepas, Dasco dan Andre sempat mengecek kesiapan bus.(KS/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *