Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaNasional

Rapat Terbatas Pemerintah Bahas Kebijakan BBM

279
×

Rapat Terbatas Pemerintah Bahas Kebijakan BBM

Share this article
SyntekExifImageTitle
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Pemerintah dikabarkan melakukan rapat terbatas (ratas) mengenai harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ratas tersebut dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma, pada Senin (4/3/2024).

Sayangnya Jokowi enggan membeberkan hasil dari ratas harga BBM tersebut, ia hanya mengatakan bahwa perihal harga BBM ini akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto atau langsung dari PT Pertamina (Persero).

Example 300x600

“Pertama soal BBM nanti biar Pak Menko yang sampaikan, atau dari Pertamina yang sampaikan,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA : The Fed Menahan Suku Bunga, Harga Emas Melonjak

Yang jelas, soal harga BBM ini, kata Jokowi, tidak ada kenaikan harga. “Tidak (tidak naik). Tapi yang menyampaikan nanti dari Pertamina,” ungkap dia.

Pada bulan Maret 2024 ini, harga BBM khususnya harga BBM non subisid milik Pertamina tidak mengalami kenaikan.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyatakan untuk sementara, harga BBM Non Subsidi hari ini 1 Maret 2024 tidak ada perubahan. “Jadi masih sama dengan harga BBM Non subsidi sebelumnya atau harga di Bulan Februari 2024,” ungkap Irto.

Irto mengungkapkan, pihaknya akan tetap mereview untuk harga BBM Non subsidi, melihat trend harga minyak mentah, MOPS dan juga Kurs. Yang terang, bila tidak adanya penyesuaian harga BBM non subsidi, sementara MOPS dan kurs naik, tentunya akan mengkoreksi potensi revenue Perusahaan. “Kami juga masih berkoordinasi dengan Pemda terkait penetapan PBBKB,” jelas Irto. (ks/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *