Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Ekonomi

Sambut Lebaran 2024, Zulhas Pastikan Stok BBM Aman

30
×

Sambut Lebaran 2024, Zulhas Pastikan Stok BBM Aman

Share this article
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama masa mudik Lebaran Idul Fitri 2024 akan aman.
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) selama masa mudik Lebaran Idul Fitri 2024 akan aman.

Hal itu diungkapkan Zulhas seusai melakukan inspeksi mendadak di SPBU Rest Area 42B Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (23/3/2024).

Example 300x600

Zulhas juga memastikan akan terus melakukan pengawasan terhadap suplai BBM di masa mudik Lebaran dan akan terus mengecek takaran BBM di SPBU untuk mencegah praktik curang yang merugikan konsumen.

“Dalam rangka menyambut Lebaran 2024, kita akan terus melakukan pengecekan rutin di SPBU agar tidak merugikan konsumen, jadi pengelola SPBU jangan main-main, jangan menjalankan praktik yang merugikan konsumen, kalau masih kita temukan maka tindakan ini akan masuk ranah pidana dengan ancaman hukuman satu tahun penjara atau denda dan SPBU-nya disegel,” tegasnya.

Baca Juga: Perubahan Harga BBM: Shell Indonesia, BP-AKR, dan Vivo Energy Ikut Menyesuaikan

“Stok BBM untuk masa mudik Lebaran 2024 sejauh ini aman dan kami terus melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina dan Kementerian ESDM untuk suplai BBM agar bisa terus ada di masa mudik Lebaran ini,” sambung dia.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patraniaga, Mars Ega Legowo Putra juga memastikan Pertamina akan terus mensuplai BBM selama arus mudik Lebaran, khususnya di jalur-jalur padat yang dilewati oleh pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya.

“Pertamina memastikan akan selalu menjaga suplai BBM khususnya di jalur-jalur mudik yang padat sehingga pemudik tidak perlu khawatir kehabisan BBM saat mudik Lebaran,” tandasnya. (KS/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *