Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
BeritaBisnis

Strategi Bertahan Bisnis: CEO GoTo Patrick Walujo Jual 75% Saham Tokopedia ke ByteDance

452
×

Strategi Bertahan Bisnis: CEO GoTo Patrick Walujo Jual 75% Saham Tokopedia ke ByteDance

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – CEO GoTo Patrick Walujo telah menjual saham Tokopedia ke ByteDance, bahwa keputusan menjual 75 persen saham Tokopedia ke ByteDance adalah pilihan yang harus diambil untuk bertahan.

“Banyak orang yang tidak paham apa yang saya hadapi ketika itu. Itu adalah pilihan antara bertahan hidup atau mati. Memang kematiannya bakal perlahan tetapi pasti,” katanya dalam acara Dealstreet Asia Indonesia PE/VC Summit,

Example 300x600

Ia yakin keputusan tersebut tepat meskipun banyak yang melontarkan kritik baik soal porsi saham yang dijual maupun nilai kesepakatan yang dinilai terlalu rendah.

BACA JUGA : Perang Chip, Nvidia Rilis Produk Khusus untuk Bersaing dengan Pemain Lokal di China

Kondisi ini membuat Patrick memilih untuk mendorong kemitraan antara Tokopedia dengan TikTok dan memperkuat posisi sebagai platform ecommerce nomor satu.

Sebelumnya pada pertengahan Desember 2023, induk TikTok yakni ByteDance resmi menguasai 75% Tokopedia. Hal ini dilakukan oleh ByteDance agar aplikasi besutannya yakni TikTok Shop dapat beroperasi kembali.

Pengumuman kerja sama itu dilakukan setelah sejumlah spekulasi muncul sebelumnya. Bahkan, TikTok dilaporkan sempat mendekati beberapa e-commerce lokal lainnya demi bisa mematuhi regulasi dan kembali buka di RI.

TikTok menginvestasikan lebih dari US$ 1,5 miliar untuk mendukung operasional Tokopedia. Keduanya akan memperluas manfaat untuk pengguna dan pelaku UMKM Indonesia. (hf/dvd)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *