Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Antisipasi Arus Wisata Puncak, Polisi Pertimbangkan Sistem Satu Arah

14
×

Antisipasi Arus Wisata Puncak, Polisi Pertimbangkan Sistem Satu Arah

Share this article
Foto Ilustrasi
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan arus wisata menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Aparat Satlantas Polresta Bogor mempertimbangkan opsi memberlakukan kebijakan sistem satu arah menuju Puncak Kabupaten Bogor pada Jumat (10/5/2024) sore.

Kepala Bagian Pembinaan Anggota dan Operasional (KBO) Satlantas Polresta Bogor Iptu Ardian Novianto mengungkapkan, puncak arus wisata menuju kawasan Puncak akan terjadi pada sore hari ini sampai Sabtu pagi, sehingga pihaknya akan mengantisipasi dengan kebijakan satu jalur.

Example 300x600

“Kami perkirakan peningkatan arus akan terjadi siang ini selepas ibadah salat Jumat sampai sore, malam hari, dan sampai Sabtu pagi besok,” ungkap Ardian, Jumat (10/5/2024).

Ardian menambahkan, kebijakan sistem satu arah ini bersifat situasional. Artinya jika terjadi kepadatan, baru akan diberlakukan kebijakan tersebut.

Sementara itu dari hasil pemantauan arus wisata menuju kawasan Puncak pada Jumat pagi, sudah terlihat peningkatan arus kendaraan yang cukup panjang. Antrean panjang kendaraan terlihat mengular mulai dari simpang Gadog hingga menuju simpang Pasir Muncang.

Antrean kendaraan ini didominasi oleh kendaraan roda empat dari ruas tol Jagorawi yang hendak menuju kawasan Puncak. Sementara kepadatan juga terjadi dari arah Ciawi menuju Puncak. (KS/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *