Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Pertanian

Didukung Syngenta, 78.000 Petani Padi Semprot Massal di 78 Lokasi di Indonesia

495
×

Didukung Syngenta, 78.000 Petani Padi Semprot Massal di 78 Lokasi di Indonesia

Share this article
Sekitar 7.800 petani padi yang berada di 78 lokasi di Indonesia melakukan aplikasi semprot massal menggunakan teknologi perlindungan tanaman.
Example 468x60

HFANEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekitar 7.800 petani padi yang berada di 78 lokasi di Indonesia melakukan aplikasi semprot massal menggunakan teknologi perlindungan tanaman.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tema “Gebyar Kemerdekaan – Terus Melaju Makmurkan Petani” ini didukung penuh oleh Syngenta Indonesia. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 16 hingga 29 Agustus 2023, di 45 Kabupaten dan 8 Provinsi, dengan durasi 17 menit di setiap lokasi. Delapan provinsi tersebut mencakup Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Example 300x600

Suhendro, Marketing Head Perlindungan Tanaman Syngenta Indonesia, mengatakan bahwa para petani adalah pahlawan pangan yang telah berkontribusi dalam memastikan kecukupan pasokan pangan bangsa Indonesia.

Di tengah tantangan kompleks di sektor pertanian, perubahan iklim, dan meningkatnya permintaan pasar, petani membutuhkan dukungan teknologi untuk meningkatkan produktivitas tanaman, terutama dengan jumlah lahan yang semakin berkurang.

Dalam kegiatan tersebut, para petani merayakan semangat kemerdekaan dengan menggunakan atribut merah-putih dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Indonesia Merdeka. Setelah itu, mereka bersama-sama melakukan penyemprotan menggunakan teknologi perlindungan tanaman yang memiliki potensi untuk membuat malai tumbuh serempak dan mengendalikan penyakit, sehingga produktivitas dapat meningkat.

Baca Juga: https://kabarsolusi.com/law-firm-terbaik-di-indonesia-spesialisasi-business-law-versi-international-law-magazine-edisi-august-2023/

“Semprot Massal Teknologi Perlindungan Tanaman merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas tanaman padi, yang diwujudkan melalui Gebyar Kemerdekaan – Terus Melaju Makmurkan Petani. Syngenta Indonesia turut mendukung kegiatan tersebut dengan menyediakan produk Score 250 EC. Hal ini juga merupakan bentuk kontribusi dari petani Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” ungkap Suhendro.

“Syngenta Indonesia menyediakan teknologi perlindungan tanaman kepada 7.800 petani agar dapat diaplikasikan di lahan mereka. Selain itu, kami juga memberikan edukasi kepada petani mengenai cara meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil, termasuk cara penggunaan teknologi perlindungan tanaman secara baik dan tepat agar petani mendapatkan hasil panen optimal,” tambah Riedha Ekaliana, Brand Manager Fungisida Syngenta Indonesia.

Ade Supyan, Brand Activation Manager Proteksi Tanaman Syngenta Indonesia, mengatakan bahwa kegiatan ini dirancang oleh Syngenta Indonesia untuk mendukung semua petani padi di Indonesia agar memiliki akses yang lebih baik terhadap input pertanian, yang pada gilirannya akan meningkatkan produksi dan kesejahteraan, sehingga petani dapat terus menjadi pahlawan pangan dan berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia.

Syngenta Indonesia berkomitmen untuk terus berinovasi di bidang teknologi pertanian serta memberikan pendampingan dan edukasi kepada para petani di Indonesia. Lebih lanjut, Syngenta ingin meningkatkan kesejahteraan petani dan memberdayakan mereka dalam upaya memajukan sektor pertanian Indonesia, sejalan dengan tema perayaan Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju.”

Tentang Syngenta

Syngenta adalah salah satu perusahaan pertanian terkemuka dunia, yang terdiri dari Syngenta Crop Protection dan Syngenta Seeds. Ambisi kami adalah membantu menyediakan pangan dunia dengan aman dengan tetap menjaga bumi ini. Kami bertujuan untuk meningkatkan pertanian berkelanjutan, berkualitas, dan aman dengan ilmu pengetahuan kelas dunia dan solusi tanaman yang inovatif. Teknologi kami memungkinkan jutaan petani di seluruh dunia untuk memanfaatkan sumber daya pertanian yang terbatas dengan lebih baik. Syngenta Crop Protection dan Syngenta Seeds adalah bagian dari Syngenta Group. Dengan 17.900 karyawan di lebih dari 90 negara, kami bekerja untuk mengubah bagaimana cara tanaman dibudidayakan. Melalui kemitraan, kolaborasi, dan The Good Growth Plan, kami berkomitmen
untuk mempercepat inovasi bagi petani dan alam, berjuang untuk pertanian regeneratif, membantu orang tetap aman dan sehat, serta bermitra untuk memberikan dampak.(HFAN/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *