Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Politik

Dinilai Sangat Potensial, PDIP Usung Danny Pomanto di Pilkada Sulsel 2024

25
×

Dinilai Sangat Potensial, PDIP Usung Danny Pomanto di Pilkada Sulsel 2024

Share this article
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto. (Beritasatu.com/Ifan Ahmad)
Example 468x60

KABARSOLUSI.COM – Kontestasi Pilkada 2024 sudah semakin dekat, PDI Perjuangan (PDIP) akan memprioritaskan kader sendiri untuk maju di Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 27 November 2024.

Salah satu kader yang dinilai sangat berpotensi untuk diusung di Pilkada Sulsel adalah Mohammad Ramdhan Pomanto atau yang akrab disapa Danny Pomanto.

Example 300x600

“Insyallah pada 27 November nanti, PDI Perjuangan akan mengusung (kepala daerah) sendiri. Untuk Sulsel, dua kabupaten yang bisa mengusung sendiri, dan ada beberapa kabupaten yang akan berkoalisi dengan partai lain,” ujar Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri di arena Rakernas ke-V PDIP, Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga: Mardani Ali: PKS Tak Khawatir Hadapi 6 Kekuatan Besar Parpol di Pilkada Depok

Andi menyampaikan, seusai rakernas, pihaknya akan segera melakukan survei internal untuk melihat posisi kader PDIP yang potensial.

“Kader internal yang mendaftar di PDIP di Sulawesi Selatan ada Pak Danny Pomanto, beliau kader kami dan Wali Kota Makassar. Namun, putusannya ada di DPP partai. Kami di DPD hanya pendaftaran dan penjaringan,” tutur Andi menambahkan.

Lebih lanjut, Andi mengatakan pihaknya tetap terbuka untuk berkerja sama dengan partai lainnya seperti Pilkada 2018.

“Insyaallah di Sulawesi Selatan ini meskipun suara kami di DPRD tidak cukup mengusung sendiri, kami sudah melakukan lobi-lobi dengan partai lain untuk bisa mengusung sendiri. Kami berharap dan mohon doanya agar PDIP Sulawesi Selatan bisa menang lagi,” pungkas Andi.(KS/Arum)

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *