Scroll untuk baca artikel
Top banner Example 325x300
Nasional

Ini Permintaan Wapres Ma’ruf kepada KSAD Maruli Simanjuntak

49
×

Ini Permintaan Wapres Ma’ruf kepada KSAD Maruli Simanjuntak

Share this article
Example 468x60

HFANEWS.COM – Wakil Presiden(Wapres) Ma’ruf Amin meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang baru saja dilantik bisa menjaga netralitas TNI di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD di Istana Negara. Maruli Simanjuntak saat ini secara resmi berpangkat sebagai Jenderal TNI.

Example 300x600

Maruli yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Saya minta netralitas keamanan (TNI) ini dijaga, jangan sampai di mana-mana kemudian dianggap tidak netral, sebab itu bisa dianggap mengganggu,” tegas Wapres dalam keterangan resminya, di Serawak, Malaysia, Rabu (29/11/2023).

Wapres juga meminta agar KSAD baru bisa menjaga stabilitas keamanan dan keutuhan negara. Mengingat, Pemilu sudah di depan mata sehingga diharapkan tidak ada gangguan keamanan.

Baca Juga: Menhan Prabowo Subianto Acungkan jempolnya kepada Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto

“Ya saya kira bagi kita semua ya, KSAD tentu dalam rangka bersama-sama menjaga stabilitas, keutuhan, jangan sampai nanti Pemilu itu ada gangguan-gangguan ya,” katanya.

“Supaya tugas-tugas keamanan di dalam negeri fokusnya Pemilu itu bisa terjamin ya,” tegas Wapres. (HFAN/Arum)

 

Example 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *